Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maklumi Cak Imin Ngotot Jadi Cawapres Prabowo, PAN: Tapi Erick Thohir juga Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 16:54 WIB
Maklumi Cak Imin Ngotot Jadi Cawapres Prabowo, PAN: Tapi Erick Thohir juga Bagus
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menilai wajar apabila Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ingin terpilih sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Meski PAN dan Partai Golkar baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo pada Minggu kemarin (13/8), namun Cak Imin belum secara langsung menyampaikan keinginannya itu dalam forum koalisi.

“Ya itu secara langsung belum dibicarakan karena baru kemarin dideklarasikan empat partai di rumah rumusan naskah proklamasi. Ya proposal PKB mengusulkan Cak Imin itu sangat wajar,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Yandri menyatakan, partainya juga akan menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Sama dengan PAN mengusulkan Erick Thohir dan normal itu,” kata Wakil Ketua MPR RI ini.

Menurut Yandri, sangat wajar dan normal dalam sebuah koalisi jika masing-masing parpol memberikan proposalnya untuk dibahas bersama. Dalam hal ini, PKB mengajukan Cak Imin, PAN mengajukan Erick Thohir, dan Golkar mengajukan Airlangga Hartarto.

“Malah yang enggak normal kalau seluruh parpol tidak mengusulkan nama. Bahkan nanti membuat bingung Pak Prabowo kalau enggak ada calon. Sekarang alhamdulillah banyak stok Pak Prabowo untuk memilih siapa di antara yang baik, memilih yang baik,” tuturnya.

“Ya Cak Imin bagus, Pak Airlangga bagus, Pak Erick Thohir juga bagus,” demikian Yandri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA