Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Jepang Bakal Sulap Sampah TPPAS Legok Nangka jadi Energi Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 10:18 WIB
Perusahaan Jepang Bakal Sulap Sampah TPPAS Legok Nangka jadi Energi Listrik
West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat/Ist
rmol news logo Sumitomo Jepang menjadi pemenang tender pembangunan dan pengelolaan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers usai membuka West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8).

"Setelah proses panjang selama enam bulan, kami akhirnya mengumumkan Sumitomo sebagai pemenang tender pengelolaan TPPAS Legok Nangka," kata Ridwan Kamil dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Pihak Sumitomo juga hadir untuk memastikan kesiapannya dalam mengelola sampah di Legok Nangka menjadi penghasil energi listrik.

Dia berharap nantinya setelah dikelola Jepang, masalah sampah regional akan teratasi bahkan naik kelas karena dikelola dengan teknologi tercanggih.

"Secepatnya," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya ketika ditanya lebih lanjut kapan Sumitomo bakal memulai proyeknya di TPPAS Legok Nangka.

Sementara itu ketika ditanya terkait pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, menurut Kang Emil masih tetap beroperasi namun tidak dengan konsep open dumping. TPA Sarimukti nantinya akan menjadi bagian dari TPPAS Legok Nangka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA