Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna Sarumpaet Hanya Dukung Capres yang Ingin Kembalikan UUD 1945 Asli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 18:05 WIB
Ratna Sarumpaet Hanya Dukung Capres yang Ingin Kembalikan UUD 1945 Asli
Ratna Sarumpaet/RMOL
rmol news logo Tiga figur yang kini digadang sebagai bakal capres, Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dipertanyakan keseriusannya ingin memimpin Indonesia melalui kontestasi Pemilu 2024.

Aktivis Senior Ratna Sarumpaet menegaskan pihaknya tidak akan mendukung salah satu dari dari ketiga figur bakal capres tersebut. Kecuali, mereka mendukung gerakan mengembalikan UUD 1945 yang asli.

Hal itu ditegaskan Ratna saat jumpa pers di kediamannya, di Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

“Aku nggak punya persoalan sama mereka. Tapi aku persoalan pada bangsa ini. Dan aku melihat kondisi ini, kalau kita jujur sama diri kita menurut aku orang mau maju jadi capres itu mau bikin apa? Apa yang bisa bisa misalnya dilakukan oleh mereka untuk terjadinya perubahan? Nggak ada! Kecuali ada satu yang mengatakan aku mau kembali ke UUD 1945 aku dukung itu,” kata Ratna.

Koordinator Gerakan Selamatkan Indonesia ini justru menyesalkan, narasi perubahan yang kerap digambar-gemborkan hanya sekadar Lips Service semata.

“Perubahannya selalu dengan bahasa intelektual yang dibungkus manis supaya kelihatannya sopan, bukan itu. Rakyat itu udah terlalu banyak dijanji-janjiin. Kita harus sekarang bertarung kita mau ambil kita mau menang, this is my time. Harus gitu,” tegas Aktivis Perempuan yang terkenal garang di era Orde Baru ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA