Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikomandoi Ratna Sarumpaet, Gerakan Selamatkan Indonesia akan Kepung Gedung MPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 17:32 WIB
Dikomandoi Ratna Sarumpaet, Gerakan Selamatkan Indonesia akan Kepung Gedung MPR RI
Koordinator Gerakan Selamatkan Indonesia, Ratna Sarumpaet/RMOL
rmol news logo Gerakan Selamatkan Indonesia berencana melakukan aksi unjuk rasa pada 24 Agustus 2023 mendatang.

Koordinator Gerakan Selamatkan Indonesia, Ratna Sarumpaet mengatakan, gerakan ini akan menyuarakan aspirasi di depan Gedung MPR RI.

Adapun, aspirasi yang menjadi isu besarnya yakni mengembalikan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 yang asli. Sebab, banyak perubahan signifikan terjadi di Indonesia karena adanya amandemen UUD 1945 pada tahun 2002.

“Harus! (Kembali ke UUD 1945 yang asli). Saya selalu minta kepada teman-teman, baca dengan benar dan baca apa yang rusak, supaya lihat perbandingannya, supaya lihat di mana letak dan tingkat kerusakannya,” tegas Ratna Sarumpaet saat jumpa pers di kediamannya, di Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Menurut aktivis senior ini, Indonesia sedang mengalami degradasi serius di seluruh sektor, termasuk pendidikan, ekonomi, hingga politik. Oleh karena itu, Gerakan Selamatkan Indonesia akan mengupayakan pengembalian UUD 1945 yang asli.

“Sekarang sudah terlalu hancur. 20 tahun bukan waktu yang pendek dalam menghancurkan sebuah bangsa. Semua terjadi, kita diserang, pendidikan dikerjain ekonomi dikerjain, politik apalagi,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA