Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Laporkan Rocky Gerung untuk Lindungi Bosnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 14:13 WIB
Relawan Jokowi Laporkan Rocky Gerung untuk Lindungi Bosnya
Relawan Jokowi menuntut Rocky Gerung ditangkap karena dianggap telah menghina Presiden/Net
rmol news logo Pelaporan terhadap Rocky Gerung ke Bareskrim Polri oleh sejumlah Relawan dianggap sebagai upaya melindungi Presiden Joko Widodo semata. Bahkan pelaporan tersebut tak memiliki delik hukum yang kuat untuk dilanjutkan.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza menerangkan, pihak-pihak yang melaporkan Rocky karena menyampaikan kata-kata "bajingan tolol", jelas terafiliasi dengan penguasa.

Hal tersebut menunjukkan tentang maksud dan tujuan pelaporan dilayangkan ke Bareskrim Polri.

"Ini pola patron-klien yang memang bertujuan untuk melindungi patronnya, bosnya semata," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/8).

Di samping itu, dia juga melihat relawan Jokowi yang melaporkan Rocky, seperti Benny Rhamdani, punya hasrat politik bagi dirinya sendiri.

"Tujuan di balik itu adalah ingin unjuk panggung, bahwa mereka selalu ada untuk membela Jokowi. Bahasa anak sekarang, mereka memang caper," tuturnya.

"Caper ini bersifat ingin mendapatkan perhatian dari Jokowi. Mereka ingin menyampaikan pesan, mereka akan selalu mendukung kepada Jokowi," demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA