Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI DPR: Perencanaan Proyek KCJB Tidak Bijak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 22:49 WIB
Komisi VI DPR: Perencanaan Proyek KCJB Tidak Bijak
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza saat ditemui di komplek parlemen, senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Kelalaian pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) lantaran lupa membangun akses jalan ke stasiun disesali Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

Menurutnya, proyek tersebut sedari awal sudah transparan dan tidak menjamin semua terselesaikan dengan baik.

“Ini kelihatan dari perencanaan awal, dulu itu waktu groundbreaking ini semua dibuat tidak prudent (bijaksana), karena ternyata hal-hal yang prinsip itu terlupakan,” kata Faisol Riza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (2/8).

Pihaknya menuturkan pemerintah harus mengambil langkah cepat untuk membangun proyek kereta cepat sesuai dengan jadwal peresmian, dengan membangun akses jalan dan meminta seluruh stasiun dikaji infrastrukturnya.

“Tapi karena problem ini sudah muncul di permukaan, kami di DPR, juga melihat bahwa harus ada langkah cepat dari pemerintah supaya akses salah satunya kepada stasiun-stasiun ini dibangun,” katanya.

Legislator dari Fraksi PKB ini mengingatkan kepada pemerintah agar melakukan pembangunan jalan akses ke stasiun-stasiun, dari kereta cepat ini.

“Tetap memenuhi standar pembangunan yang baik, sehingga bukan dibangun hanya karena kebutuhan peresmian dari kereta cepat ini tapi dibangun untuk kebutuhan rakyat, yang akan menggunakan untuk mengakses,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA