Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunjuk Budi Arie Menkominfo, Pesan Politik Jokowi Menentang Megawati dan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 18 Juli 2023, 05:23 WIB
Tunjuk Budi Arie Menkominfo, Pesan Politik Jokowi Menentang Megawati dan PDIP
Megawati dan Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Dilantiknya Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memberikan sinyal bahwa Jokowi berani menentang Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Demikian pendapat Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS) Arman Salam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/7).

Menurut Arman,  penunjukan Budi Arie bukan hanya memberi pesan politik Jokowi telah meninggalkan Nasdem. Apalagi, Budi Arie adalah Ketua elemen relawan Jokowi yang terang-terangan mengarahkan dukungan politiknya ke Prabowo Subianto.

"Saat ini tontonan politik Jokowi mulai mengarah pada unjuk kekuatan terhadap Megawati yang dinilainya terlalu cawe cawe soal jabatan Presiden," kata Arman.

Pandangan Arman, sudah sejak lama Jokowi selalu mendapat intervensi dan cawe cawe Megawati.  Ia menilai, saat ini Jokowi mengatakan jadi Presiden itu harus berani,  sebenarnya menunjuk pada dirinya.

"Ia ingin mengkonfirmasi kepada publik kalau dirinya membutuhkan keberanian dari tekanan dan intervensi dari PDIP atau Megawati," pungkasnya.

Budi Arie Setiadi menggantikan Sekjen Nasdem Johnny G. Plate yang terjerat kasus korupsi pengadaan BTS Bakti Kominfo. Dalam kasus itu, Johnny diduga merugikan negara senilai Rp 8 triliun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.