Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gde Siriana: Yusrizki Dkk Harus Berani Ungkap Penikmat Korupsi BTS Kominfo sebagai Penebus Dosa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Juli 2023, 16:14 WIB
Gde Siriana: Yusrizki Dkk Harus Berani Ungkap Penikmat Korupsi BTS Kominfo sebagai Penebus Dosa
Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf/Net
rmol news logo Perlu keberanian dari Direktur PT Basis Utama Prima, Muhammad Yusrizki untuk mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo yang diduga merugikan negara hingga Rp8 triliun itu.

"Semestinya Yusrizki terpanggil hatinya untuk membuka siapa saja figur yang terlibat menikmati mark up BTS ini terkait dengan peran PT BUP," kata Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/7).

Gde Siriana meyakini, Yusrizki yang telah ditetapkan tersangka memiliki banyak pengetahuan soal seluk-beluk kasus tersebut, termasuk pihak-pihak yang melakukan cawe-cawe rasuah demi kantong pribadi.

"Sebab tidak lazim jika perusahaan transaksi triliunan rupiah tanpa diketahui pemilik. Kan bisa dilihat mutasi bank rekening perusahaannya," tegas Gde Siriana.

Yang tak kalah penting, adalah soal perkembangan kasus BTS Kominfo saat ada pengembalian uang Rp27 miliar dari sosok misterius kepada komisaris PT Solitechmedia Synergy, Irwan Hermawan yang juga berstatus terdakwa.

Merujuk berita acara pemeriksaan (BAP) Irwan, uang Rp 27 miliar sempat diberikan Irwan kepada seseorang yang disebut sebagai Z.

"Irwan dan Windi (orang kepercayaan Irwan) semestinya konsisten mengungkap uang Rp27 miliar itu untuk apa. Keberanian mereka ini sebagai penebusan dosa kepada rakyat Indonesia, terutama rakyat miskin," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA