Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maunya PKS Cawapres Anies Baswedan Diumumkan Last Minute

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 18:52 WIB
Maunya PKS Cawapres Anies Baswedan Diumumkan <i>Last Minute</i>
Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya keinginan agar pengumuman bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan disampaikan ke publik paling akhir. Artinya, bacawapres Anies diumumkan usai Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo mendeklarasikan pasangan masing-masing.

Keinginan itu disampaikan langsung Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/7).

"Iya, kita ingin Mas Ganjar dulu, Mas Prabowo dulu, atau Mas Sandi dulu, atau siapa pun calonnya," ujarnya.

Aboe juga berharap bahwa pengumuman cawapres Anies dilakukan menjelang akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Tujuannya, agar bisa memberi efek kejut bagi para lawan.

"Kan kita enggak tahu di ujung. Di last minute ini akan muncul situasi yang di luar dugaan. Percaya ndak?" tuturnya.

Namun demikian, Aboe tetap membenarkan bahwa satu nama cawapres sudah dikantongi Anies Baswedan adalah benar adanya. Di satu sisi, tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah sepakat memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk memilih pendamping.

"Firm dong, firm di tangan Anies, Anies itu firm sekali. Bisa namanya berubah-ubah, tapi tetep firm di tangan Anies. Paham? Itu lah situasinya,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA