Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H untuk Warga Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Juni 2023, 00:53 WIB
PAN Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H untuk Warga Muhammadiyah
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kepada warga Muhammadiyah yang merayakan pada Rabu (28/6).

Tahun ini, Muhammadiyah merayakan Iduladha satu hari lebih awal dari pemerintah yang melalui Kementerian Agama menetapkan tanggal 10 Dzulhijjah jatuh pada Kamis (29/6).

“Perayaan Iduladha ini harus dimaknai  dalam konteks tasamuh (toleransi) dan ukhuwah islamiyah (persaudaraan Islam),” kata Zulkifli Hasan dalam pesan ucapannya.

Dikatakan pria yang karib disapa Zulhas itu, perbedaan Iduladha merupakan hal yang lumrah dan sudah sering terjadi di Indonesia. Dia meminta agar perbedaan hari raya Iduladha di tahun 2023 tak perlu dibesar-besarkan.

Menurutnya, menjaga kebersamaan dalam momentum Iduladha lebih penting dalam merawat peradaban dan persaudaraan.

"Persaudaraan di antara sesama umat Islam sangat diperlukan dalam membangun peradaban yang lebih baik. Umat Islam Indonesia harus mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan umat Islam negara lain,” tuturnya.

Menteri Perdagangan ini turut mengapresiasi keputusan pemerintah yang menyetujui usulan Muhammadiyah agar cuti bersama ditetapkan dari tanggal 28-30 Juni 2023.

“Keputusan ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat menghargai perbedaan yang ada di masyarakat. Sikap pemerintah ini harus dipertahankan ke depan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA