Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Jambore VI, Zulhas Ajak Kokam Jadi Inspirasi Perkuat Persatuan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 03:42 WIB
Apel Jambore VI, Zulhas Ajak Kokam Jadi Inspirasi Perkuat Persatuan Bangsa
Mendag Zulkifli Hasan hadiri Apel Jambore Kokam IV di Bumi Perkemahan Kepurun Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (23/6)/Ist
rmol news logo Menteri  Perdagangan  Zulkifli Hasan mengajak Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) menjadi contoh dan inspirasi untuk memperkuat persatuan. Seperti halnya peran organisasi Muhammadiyah yang telah menjadi pelopor kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Pernyataan ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat menghadiri Apel Jambore Kokam IV di Bumi Perkemahan Kepurun Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah,  Jumat (23/6).

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Tengah, Tafsir; Ketua Pimpinan Wilayah  Pemuda  Muhammadiyah  Jawa  Tengah , Eko  Pujiatmoko , dan  anggota  DPR  RI, Zainuddin  Maliki.

Dalam acara yang  bertema  “Pemuda  Negarawan Merajut  Ukhuwah, Meninggikan Dakwah, Kemanusiaan dan Menjaga NKRI”,  Mendag yang bertindak  sebagai  pembina apel  didampingi  Kepala  Badan Kebijakan Perdagangan (BK Perdag), Kasan, dan Staf Ahli Mendag Bidang Pengamanan Pasar, Moga Simatupang.

"Saya  berharap  Kokam  menjadi  model , contoh, dan inspirasi  anak bangsa untuk memperkuat persatuan," kata Zulhas, sapaannya.

Dengan persatuan, sambung Zulhas, Indonesia tetap kokoh sehingga dapat mendidik putra-putri bangsa untuk menjadi negara yang semakin berdaulat.

"Dengan kedaulatan tersebut Indonesia masyarakat bisa setara. Itulah cita-cita Indonesia merdeka  adil  bagi seluruh rakyat Indonesia.  Tugas kita tidak mudah tapi sungguh mulia," tegasnya.

Mendag  juga mengajak para pemuda untuk berusaha, membangun ekonomi bangsa  di  sektor  perdagangan.  Salah satunya dengan  membuka usaha sebagai  bentuk kontribusi  bidang ekonomi, misalnya dengan membuka membuka toko atau warung.

“Muhammadiyah adalah Bapak Kandung lahirnya negara Indonesia. Untuk itu, peran penting  para   Pemuda  Muhammadiyah  diharapkan dapat  menjadi  faktor kemajuan Indonesia di masa mendatang," harap Mendag Zulkifli Hasan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA