Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tesla Bangun Showroom di India, Tanda Elon Musk Tak Percaya LBP?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Juni 2023, 20:09 WIB
Tesla Bangun Showroom di India, Tanda Elon Musk Tak Percaya LBP?
Luhut Binsar Panjaitan dan Elon Musk/Net
rmol news logo Perusahaan mobil listrik Tesla membangun showroom di India. Hal itu diartikan sebagai kegagalan Menko Marinves RI, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), menarik investasi ke dalam negeri.

Pengamat kebijakan publik, Jerry Massie, berpendapat, komitmen Tesla membangun showroom di India tergambar dari pertemuan Perdana Menteri India, Narendra Modi, dengan pemilik Tesla, Elon Musk, di New York, Amerika Serikat, Rabu (21/6).

“Kalau Tesla membuka pabrik atau kantor di India, berarti kualitas dan diplomasi mereka lebih hebat dan unggul,” kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/6).

Menurutnya, pernyataan LBP pasca pertemuan dengan Elon Musk, beberapa waktu lalu, yang menyatakan Tesla akan berinvestasi ke Indonesia, hanya omong kosong.

“Jadi omong kosong pernyataan Luhut, dia tak punya kompetensi sebagai menteri investasi,” tuturnya.

Lebih dari itu, Jerry memandang pernyataan Elon Musk yang mengaku bersemangat menjadikan India negara investasi Tesla yang signifikan, merupakan tamparan bagi LBP.

“Sejak dia menjabat Menko Marinves, banyak gagalnya, bukan berhasilnya. Investor Jepang saja kabur dari IKN,” tukas Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA