Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Lakukan KDRT, Anggota DPR RI Inisial BY Diadukan ke MKD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Mei 2023, 17:07 WIB
Diduga Lakukan KDRT, Anggota DPR RI Inisial BY Diadukan ke MKD
Kuasa hukum korban berinisial M, Srimiguna melaporkan anggota DPR RI berinisial BY, ke MKD, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, SeninĀ (22/5)/RMOL
rmol news logo Diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), salah seorang anggota DPR RI dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Kuasa hukum korban berinisial M, Srimiguna mengatakan, salah seorang anggota DPR RI aktif diduga telah melakukan KDRT kepada kliennya.

"Klien kami minta agar kami melamukan pengaduan ke MKD DPR RI dan hari inilah kami melakukan pengaduan tersebut," ujar Srimiguna saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Ia menyebutkan, terduga pelaku KDRT yang masih aktif di parlemen berinisial BY. Namun, ia enggan menjelaskan secara spesifik fraksi dan komisi berapa sosok yang dimaksud itu menempati jabatannya.

"Kami enggak menyebut nama, komisi (tempat anggota parlemen dimaksud menjabat), tidak menyebutkan. Kami tidak membuka," sambungnya menegaskan.

Namun dalam pengaduannya ke MKD DPR RI, Srimiguna memastikan dokumen-dokumen terkait dugaan KDRT terduga pelaku sudah diserahkan, termasuk identitas anggota DPR RI inisial BY.

"Tapi bukti-bukti yang lain tentang visum rekam medik, bukti-bukti adanya pemukulan-pemukulan, foto semuanya nanti insya Allah akan kami sampaikan pada saat persidangan," katanya.

"Klien kami nanti pada waktunya akan menyampaikan di persidangan," demikian Srimiguna menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA