Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yayasan 98 Peduli Dibangun untuk Mencari Solusi Persoalan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Mei 2023, 00:31 WIB
Yayasan 98 Peduli Dibangun untuk Mencari Solusi Persoalan Bangsa
Ketua Yayasan 98 Peduli Sangap Surbakti/RMOL
rmol news logo Ratusan aktivis 98 meresmikan Yayasan 98 Peduli, yang dibentuk dengan tujuan untuk mencari solusi dari persoalan ekonomi, sosial, dan hukum di Indonesia.

Dalam peresmian Yayasan 98 Peduli ini turut hadir sejumlah aktivis 98 salah satunya Wamenaker Afriansyah Noor, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, dan ekonom senior Rizal Ramli, di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (21/5).

Ketua Yayasan 98 Peduli Sangap Surbakti menuturkan, dengan adanya Yayasan 98 Peduli ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi pemerintah terhadap perkembangan rakyat kecil.

“Kita melihat kondisi masyarakat sekarang, sangat yakin bahwa kita sebagai kelas menengah juga harus membantu negara, jadi bersama negara kita coba untuk mencari solusi terkait persoalan ekonomi, sosial, dan hukum,” ucap Sangap.

Dia mengatakan, Yayasan 98 Peduli ini juga berusaha mencari simulasi baru, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan memberikan solusi bagi pemerintah dalam menyikapi persoalan rakyat.

“Ketika waktu di jalanan kita teriak-teriak, menuntut sekarang coba kita memberikan solusi apa kira-kira apa tentang kemanusiaan di sosial gitu kira-kira,” imbuhnya.

Disinggung mengenai Yayasan 98 Peduli ini sebagai fundraiser atau tempat penggalangan dana, Sangap mengatakan dalam yayasan ini justru akan mengumpulkan seluruh ahli di bidang akademik untuk bertarung di panggung nasional.

“Nanti akan menggodok agar isu tentang rancanangan UU, maka yayasan ini juga bisa membuat kajian akademik. Akan bertarung di panggung nasional. Jadi itu salah satu fungsinya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA