Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis 98 Apresiasi Rencana Menhan Prabowo Kawal Kapal Rumah Sakit Bantuan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 November 2023, 19:25 WIB
Aktivis 98 Apresiasi Rencana Menhan Prabowo Kawal Kapal Rumah Sakit Bantuan untuk Palestina
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Jaringan Nasional (Jarnas) 98, Sangap Surbakti/RMOL
rmol news logo Rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk berangkat ke Mesir guna mengawal pengiriman Kapal Rumah Sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Palestina, menuai pujian.

Rencananya, kapal rumah sakit akan digunakan rakyat Palestina yang terdampak serangan Israel sejak beberapa pekan lalu.

Apresiasi pada rencana itu, disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Jaringan Nasional (Jarnas) 98, Sangap Surbakti. Baginya, langkah tersebut menunjukkan karakter Prabowo sebagai kesatria sejati.

"Pak Prabowo merealisasikan hal yang pernah diucapkan Bung Karno, yaitu satunya kata dengan perbuatan," kata Sangap kepada wartawan, Selasa (7/11).

"Di saat yang lain hanya sekedar kata, Pak Prabowo secara konkret menunjukan ke kita bagaimana caranya menegakkan konstitusi," sambungnya.

Menurutnya, dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, bisa saja dia hanya mengutus bawahannya di Kementerian Pertahanan ke Mesir untuk memastikan kapal rumah sakit itu sampai di Palestina.

"Tapi beliau tidak lakukan itu. Saya meyakini, rasa kemanusiaan dan anti penjajahan yang dimiliki Prabowo Lah yang membuatnya terjun langsung ke Mesir," tuturnya.

Dia pun mengajak semua elemen masyarakat mendoakan perjalanan panjang yang akan dilakukan Prabowo dalam mengawal kapal rumah sakit untuk Palestina.

"Mari kita doakan, Pak Prabowo kembali ke tanah air dengan selamat. Inilah bentuk konkret paling tinggi dari empati kemanusian seorang manusia," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA