Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Jokowi soal Janji Sistem Elektronik, Andi Sinulingga: Secanggih Itu Negara Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Mei 2023, 11:11 WIB
Sindir Jokowi soal Janji Sistem Elektronik, Andi Sinulingga: Secanggih Itu Negara Kita
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Jelang akhir masa tugas, janji kampanye Presiden Joko Widodo yang bakal menerapkan sistem online atau elektronik dalam semua pelayanan di pemerintahan masih jauh dari harapan.

Dalam pelaksanaannya, sistem yang dijanjikan seperti e-budgeting, e-government, e-purchasing, e-katalog, e-audit, dan cash management system, belum sepenuhnya terealisasi seperti yang digembar-gemborkan saat kampanye.

Hal ini yang jadi sorotan aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga. Menurutnya, yang disampaikan Jokowi tak lebih dari sebuah angan-angan.

"Kayak mimpi rasanya, sudah secanggih itu rupanya negara kita dibangun Pak Jokowi. Semua hal tinggal pencet dan langsung bisa tahu data apa saja yang kita inginkan," sindir Andi lewat akun Twitternya yang dikutip Redaksi, Selasa (16/5).

Pada kampanye Pilpres 2014 lalu, Jokowi menyebut kalau sistem elektronik terbangun maka semua urusan bakal gampang. Pemerintah Pusat pun tidak perlu kerepotan.

"Panggil saja programmer untuk melakukan itu. Enggak ada dua minggu bisa dirampungkan, enggak ada masalah," ucap Jokowi saat itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA