Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Cium Tangan ke Ganjar Viral, Said Iqbal Singgung Adab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Mei 2023, 20:55 WIB
Foto Cium Tangan ke Ganjar Viral, Said Iqbal Singgung Adab
Said Iqbal saat mencium tangan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal buka suara mengenai dirinya yang mencium tangan bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo. Menurutnya hal tersebut sebagian dari adab dan akhlak.

"Pertama, orang berilmu walau lebih muda cium tangan. Misal ustad di kampung dan lain sebagainya," kata Iqbal saat jumpa pers secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (4/5).

"Kedua orang yang lebih tua, ketiga adalah orang yang karena fungsinya, pantas kita hormati. Karena kerja untuk negara pantas dihormati," sambung Presiden KSPI itu.

Terkait foto dirinya yang viral saat mencium tangan Ganjar, Iqbal menuturkan jika hal itu bukan kali pertama. Melainkan sudah dilakukan kepada pimpinan negara dan tokoh politik lainnya.

"Ketemu Pak Anies ketika mendukung cagub DKI cium tangan, ketika jadi gubernur saya cium tangan. Ketemu Prabowo saat dukung pemilu cium tangan, setelah capres cium tangan, ketemu bang Rizal Ramli guru kami, saya cium tangan, ketemu pak Ganjar, saya cium tangan," ungkap Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal menyinggung sikap hormat dirinya justru dipolitisasi. Dia pun mengingatkan semua pihak agar tidak diadu domba. rmol news logo article

"Saya dan Partai Buruh menolak politik adu domba dan fitnah. Saya sedih dengan hasrat politik menghalalkan segala cara. Saya ingin politik bersih dan tetap bersaudara," demikian Said Iqbal. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA