Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modal Sosial Kuat, Muhadjir Effendy Cocok Calon Wakil Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 30 April 2023, 08:36 WIB
Modal Sosial Kuat, Muhadjir Effendy Cocok Calon Wakil Presiden
Prof Muhadjir Effendy MAP/Ist
rmol news logo Dukungan terhadap calon presiden (Capres) terus mengalir, baik untuk Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan. Bersamaan itu, figur calon wakil presiden (Cawapres) juga mulai disebut-sebut.

Salah satunya komunitas bernama Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Jawa Tengah, yang menyatakan mendukung Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Pihaknya kini mulai menimang-nimang sosok yang pas untuk mendampingi gubernur Jawa Tengah itu.

Koordinator Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Jateng, Abdul Wahid, menilai Ganjar perlu sosok mumpuni yang mampu mendampingi sebagai Cawapres.

"RIB mengusulkan Menko PMK, Prof Muhadjir Effendy, untuk mendampingi Ganjar," kata Abdul Wahid, lewat keterangan tertulis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/4).

Mantan Mendikbud yang juga guru besar UM dan rektor UMM empat periode itu dipandang memiliki kompetensi dan visi yang sama untuk Indonesia, yaitu Indonesia Emas.

"Prof Muhadjir Effendy merupakan salah satu menteri yang mempunyai banyak prestasi, mulai dari pendidikan, kebudayaan, kemanusiaan, dan penanganan masalah sumber daya manusia Indonesia," bebernya.

Wahid juga menambahkan, Muhadjir dapat dipastikan mampu memberi tambahan suara signifikan untuk memantapkan elektabilitas Capres PDI Perjuangan itu.

“Selain modal sosial Muhammadiyah, HMI dan PII, Prof Muhadjir juga dikenal sosok yang religius, moderat, merakyat, dan dikenal humble secara luas, serta memiliki hubungan baik dengan lintas iman, sehingga mampu mengkonsolidasi suara umat beragama," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA