Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, Relawan Ganjar di Sidoarjo Gaungkan Tolak Politik Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 29 April 2023, 23:40 WIB
Deklarasikan Dukungan, Relawan Ganjar di Sidoarjo Gaungkan Tolak Politik Uang
Komunitas Ganjar Sidoarjo/RMOLJatim
rmol news logo Sekitar seribu orang yang tergabung dalam Komunitas Ganjar Sidoarjo, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Koordinator Paguyuban Sedulur Ganjar Jatim, Heri Purwanto menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk membangun semangat para pendukung Ganjar.

"Jadi, kita akui kalau elektabilitas Pak Ganjar sempat jatuh, makanya kita memberikan semangat kembali," kata Hari, dikutip Kantor Berita RMOLJatim. Sabtu (29/4).

Hari menambahkan, setelah dilakukan deklarasi, relawan akan langsung turun ke jalan menemui masyarakat. Jika perlu langsung melakukan 'branding' melalui stiker-stiker.

Hari mengakui, Ganjar sempat dituding sebagai biang kerok atas kegagalan Indonesia menghelat Piala Dunia U-20.

"Soal gagalnya Piala Dunia, itu kesalahan pemerintah. Pak Ganjar hanya ketiban awu anget. Makanya, agenda kita salah satunya adalah meluruskan hal itu, agar masyarakat tidak salah persepsi," sambungnya.

Selain itu, agenda deklarasi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar menolak politik uang dan politik identitas.

"Yang hadir ini bukan saudara bukan anak, tapi mau datang ke sini. Murni dari hati nurani. Makanya kita ajak mereka untuk tolak politik uang dan politik identitas yang bisa menghancurkan sebuah negara. Ingat, Majapahit runtuh akibat penyalahgunaan kekuasaan," jelasnya.

Jika politik uang yang menjadi kebiasaan, ia meyakini dalam 15 tahun ke depan negara akan runtuh. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA