Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kental Muatan Politik, Formula E Tetap Harus Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 Maret 2023, 10:34 WIB
Kental Muatan Politik, Formula E Tetap Harus Sukses
Balap mobil listrik Formula E di Jakarta/Ist
rmol news logo Harus diakui, penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta sangat kental dengan muatan politik. Sejak Jakarta masih dipimpin Anies Baswedan hingga kini beralih ke Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, nuansa politik masih tetap terasa.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Karena Formula E memang produk politik dari eksekutif dan legislatif.

"Jadi bilamana ada pro kontra kita maklumi," kata Wibi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/3).

Kendati demikian, Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta itu menegaskan, meskipun ada muatan politik, namun event Formula E harus tetap sukses.

"Kita menginginkan event yang digelar yang menggunakan anggaran pemerintah provinsi ataupun event yang berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, maupun event swasta yang ada di Jakarta, itu harus sukses. Semata-mata untuk stimulus ekonomi di Jakarta," pungkasnya.

Jakarta dipastikan kembali menjadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E musim 2023. Kali ini Jakarta dipercaya menggelar seri ke-10 dan ke-11 yang berlangsung pada 3 dan 4 Juni mendatang.

Perhelatan balap bertaraf internasional ini merupakan kali kedua bagi Indonesia setelah menggelar Formula E pada 4 Juni 2022.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E  2023 akan digelar tanpa menggunakan APBD.

PT Jakarta Propertindo selaku BUMD DKI Jakarta akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA