Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Resesi Ekonomi, Guspardi Gaus: Logis Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 Januari 2023, 15:58 WIB
Antisipasi Resesi Ekonomi, Guspardi Gaus: Logis Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja
Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Kedudukan Peraturan pengganti Undang Undang (Perppu) Cipta Kerja yang diterbitkan Presiden Jokowi sudah setara dengan undang undang. Artinya, tidak ada lagi pengajuan dari pemerintah untuk membahas revisi UU Ciptaker yang telah dianggap MK inkonstitusional bersyarat.

Hal itu disampaikan anggota Baleg DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus, kepada wartawan, Senin (2/1).

Guspardi mengatakan bahwa untuk mengubah UU itu ada 2 cara, pertama dengan melakukan revisi dan kedua menerbitkan Perppu.

"Kalau direvisi tentu memakan waktu yang lama. Kedua adalah Perppu, karena mungkin dianggap ada yang krusial, dianggap penting, atau ada kekosongan hukum, artinya mendesak," ujar Guspardi.

Dikatakan Guspardi, Perppu Cipta Kerja Nomor 2 tahun 2022 perlu dipandang sebagai niat baik Pemerintah untuk memberikan terobosan untuk menghadirkan kepastian hukum setelah MK memutuskan UU Cipta Kerja inskonstitusional bersyarat.
"Tentu diperlukan langkah cepat dengan payung hukum yang kuat dalam mengambil kebijakan ekonomi agar dapat mengantisipasi berbagai tantangan dan melahirkan kepercayaan dunia usaha dalam pemulihan perekonomian,” tutup Guspardi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA