Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo BEM Nusantara, Ban Baru Dibakar Massa Sudah Bubar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 06 September 2022, 17:25 WIB
rmol news logo Massa berjumlah puluhan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi BEM Nusantara menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).
HUT 79 RI

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa datang membawa spanduk yang bertuliskan "BEM Nusantara se DKI Jakarta # Melawan!" dan juga bendera serta poster-poster penolakan.

Massa yang datang dari Jalan Medan Merdeka Selatan sempat adu mulut dengan petugas kepolisian. Namun, setelah perwakilan massa berunding dengan salah seorang polisi, mereka akhirnya berorasi di arah pintu masuk Monas.

"Kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, karena menyengsarakan rakyat," ujar salah satu orator melalui pengeras suara.

Setelah melakukan orasi, massa aksi mengungkapkan kekesalan dengan membakar ban bekas. Ban bekas dibakar oleh massa tepat di tengah-tengah lingkaran massa aksi.

Namun tak berselang lama, massa pun meninggalkan lokasi demo dan menuju ke arah lapangan IRTI. Ban yang masih berkobar api itu ditinggalkan begitu saja oleh pendemo. Alhasil, ban yang masih terbakar dipadamkan oleh petugas menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA