Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR RI: Ke-Indonesiaan Bisa Ditegakkan Kembali jika Semua Warga Aktif jadi Pondasi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 15:05 WIB
Pimpinan MPR RI: Ke-Indonesiaan Bisa Ditegakkan Kembali jika Semua Warga Aktif jadi Pondasi Bangsa
Wakil Ketua MPR RI Ririe L. Moerdijat saat menjadi Keynote Speeh acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Iluni UI/Repro
rmol news logo Peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga nilai-nilai ke-Indonesia yang terkandung di dalam 4 Pilar, didorong Wakil Ketua MPR RI Ririe L. Moerdijat, bisa teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Ririe saat menjadi Keynote Speeh acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bekerjsama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) di Gedung Nusantara 4 DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).

"Pasca pemilu (2019) yang lalu, diteruskan dengan pandemi, kita kemudian dihadapkan pada situasi yang ada saat ini," ujar Ririe.

Ririe menjelaskan, apa yang dilalui masyarakat Indonesia pada Pemilu Serentak 2019 lalu masih lekat dalam pikiran karena membuat polarisasi terjadi hingga hari ini, ditambah tantangan menghadapi bencana wabah Covid-19 yang belum selesai sepenuhnya.

"Di sinilah tantangan sesungguhnya yang kita hadapi bagaimana mengambil peran masing-masing untuk melanjutkan bukan hanya roda pembangunan, tapi juga bagiamana kita merajut kebangsaan lagi untuk bisa membentuk Indonesia yang kita cita-citakan," tuturnya.

Maka dari itu, Ririe mengajak Iluni UI untuk ikut memastikan implementasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika betul-betul dipahami dan dimengerti oleh masyarakat untuk bisa diaktualisasikan dalam kehidupan nyata.

"Ke-Indonesiaan dapat ditegakkan kembali apabila semua warga menjadi bagian yang utama dan menjadi bagian yang terus berperan aktif sebagai pondasi kebangsaan," demikian Ririe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA