Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Cirebon, Jokowi Kembali Bagi-bagi BLT Migor ke Pedagang Kaki Lima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 April 2022, 11:59 WIB
Kunjungi Cirebon, Jokowi Kembali Bagi-bagi BLT Migor ke Pedagang Kaki Lima
Presiden RI, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4)/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng untuk pedagang kaki lima. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4).

"Pagi hari ini saya ke Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka yang pertama pembagian BLT Minyak Goreng kepada pedagang kaki lima dan ibu-bu penerima PKH," ujar Jokowi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/4).

Selain memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300 ribu untuk 3 bulan ke depan, Jokowi juga menyerahkan bantuan modal usaha kepada pedagang Pasar Kanoman, Cirebon.

"Dan kedua, pemberian tambahan modal usaha sebesar Rp 1,2 juta kepada para pedagang yang saya kira ini Covid sudah menurun dan mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, beberapa membutuhkan suntikkan untuk memulai usahanya, dan itu sudah saya berikan," papar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi berharap jaring pengaman sosial atau safety net yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat penerima bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup maupun usaha.

"Diharapkan baik BLT maupun bantuan modal usaha bisa membuat daya beli semakin baik lagi," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA