Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Gunung, Airlangga Ingin Pastikan Keterjangkauan Harga Pangan di Pasar Salatiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 23:12 WIB
Turun Gunung, Airlangga Ingin Pastikan Keterjangkauan Harga Pangan di Pasar Salatiga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Pasar Salatiga/Net
rmol news logo Ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga bahan pangan bagi masyarakat, khususnya di Salatiga, Jawa Tengah dipastikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dengan melakukan operasi pasar.

Diutarakan Airlangga, pemerintah telah menetapkan kebijakan harga pangan untuk menjamin ketersediaan pasokan serta stabilitas harga bahan pangan. Keterjangkauan pangan merupakan salah satu prioritas utama pemerintah di awal tahun 2022 ini.

"Pemerintah terus berkomitmen melakukan langkah-langkah antisipasi guna memastikan ketersediaan bahan pangan dan menjaga harga tetap terjangkau oleh masyarakat," ujar Airlangga saat operasi pasar di Pasar Raya I Salatiga, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1).

Menyusul rangkaian operasi pasar sebelumnya di beberapa kota seperti Bali, Bogor, Surabaya, dan Bintan, pada operasi pasar di Salatiga tersebut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyempatkan diri berkeliling dan berbincang singkat dengan para pedagang dan pembeli.

"Operasi pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata pemerintah yang melibatkan berbagai stakeholder terkait guna menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, serta memonitor harga khususnya minyak goreng," ungkap Airlangga.

Ibu Lis, seorang pembeli yang berprofesi sebagai penjual gorengan menyampaikan keluh kesahnya kepada Airlangga tentang stok minyak goreng yang menurutnya cukup langka, sementara dirinya membutuhkan stok minyak yang cukup banyak sebagai penjual gorengan.

Selain itu, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan operasi pasar.

"Melalui kegiatan ini, pemerintah berkomitmen memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat dan menjaga kestabilan harga agar dapat dijangkau. Dengan menjaga supply, tentunya diharapkan harga juga akan terus terjaga," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA