Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibukota Negara Pindah ke Kaltim, Jerry Massie Usulkan Nama Baru untuk Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 26 Januari 2022, 12:43 WIB
Ibukota Negara Pindah ke Kaltim, Jerry Massie Usulkan Nama Baru untuk Jakarta
Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
rmol news logo Proses Pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur dipastikan akan dilaksanakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, menyusul ditetapkannya UU Ibukota Negara (IKN) bersama DPR RI. Namun, publik masih mempertanyakan status Jakarta setelah penetapan tersebut.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menjadi salah satu pihak yang mempertanyakan status Jakarta usai UU IKN ditetapkan.

Pasalnya, dia tak mendengar dan melihat sama sekali tindak lanjut pemerintah terhadap kedudukan Jakarta yang kini masih berstatus Daerah Khusus Ibukota (DKI).

"Nama Jakarta juga harus dipikirkan untuk diganti," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/1).

Selain itu, dalam UU IKN, Jerry mengetahui ada istilah baru yang disematkan untuk menjadi nama ibukota di Kaltim. Nama yang diberikan Jokowi yakni Nusantara.

Nah, menurut Jerry, seharusnya Jokowi juga sudah harus memberikan nama baru untuk Jakarta. Apalagi, dia memperkirakan daerah yang kini dipimpin oleh Gubernur Anies Baswesan tersebut bakal menjadi pusat bisnis Indonesia.

Untuk itu, Jerry memberikan satu saran kepada Jokowi terkait nama baru untuk Jakarta yang memperjelas statusnya sebagai kota bisnis di Indonesia.

"Jakarta bagusnya jadi Kota Bisnis Jakarta (KBJ), atau bisa juga Bussiness Center of the City atau Central Bussiness District," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA