Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemi Terkendali karena Vaksinasi, Jokowi Pede Ekonomi Nasional Pulih Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 13:37 WIB
Pandemi Terkendali karena Vaksinasi, Jokowi Pede Ekonomi Nasional Pulih Tahun Ini
Presiden Jokowi/RMOL
rmol news logo Indikator-indikator perekonomian di sektor keuangan memberikan optimisme kepada Presiden Joko Widodo tentang pemulihan ekonomi nasional yang semakin membaik pada tahun 2022 ini.

Presiden Joko Widodo meyakini, pertumbuhan yang positif di sektor keuangan baik dari sisi kredit di perbankan maupun investasi di pasar modal, akan terus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Menurutnya, pertumbuhan tersebut berjalan seirama dengan penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik dengan adanya percepatan vaksinasi bagi masyarakat luas.

"Tahun 2022 akan menjadi momentum (pemulihan ekonomi), dan penanganan pandemi sudah semakin terkendali, meskipun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai," ujar Jokowi dalam dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan tahun 2020 yang digelar virtual pada Kamis (20/1).

Untuk terus mempertahankan kondisi pandemi tetap membaik, Jokowi memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan.

Dia mencatat, hingga pagi tadi masyarakat yang sudah divaksinasi mencapai 301 juta suntikan.

Dari jumlah itu, sudah 85 persen suntikan dosis pertama dari total target yang diberikan kepada masyarakat.

Sedangkan, masyarakat yang sudah mendapat suntikan dosis kedua sudah mencapai 58 persen dari total target.

"Dan bahkan vaksin penguat (booster) juga sudah kita suntikkan dan telah kita mulai sejak 12 Januari 2022 yang lalu," imbuh Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu berharap, kondisi pandemi yang semakin baik tersebut bisa semakin berdampak positif pada geliat ekonomi di dalam negeri pada tahun ini.

"Ini harus kita pakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, memberikan kepercayaan yang lebih besar pada masyarakat dan kepada para pelaku usaha, untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA