Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kejadian Penumpukan Penumpang di Bandara Soeta, AP II Maksimalkan Posko Nataru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 21 Desember 2021, 03:37 WIB
Usai Kejadian Penumpukan Penumpang di Bandara Soeta, AP II Maksimalkan Posko Nataru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Viral kejadian penumpukan penumpang pesawat yang tiba dari luar negeri maupun dalam negeri di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (19/12), langsung PT Angkasa Pura (AP) II meningkatkan pelayanannya.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaludin mengatakan, pihaknya bakal memaksimalkan kerja Airport Operation Control Center (AOCC) dan Airport Infrastructure Control Center (AICC).

Dia menjelaskan, AOCC berfungsi untuk memastikan efisiensi opersional bandara dan penerbangan. Sementara AICC adalah untuk memantau kinerja fasilitas dan infrastruktur di dalam dan luar gedung bandara.

"Pemantauan dan keandalan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta kini dilakukan secara online sehingga standar pelayanan dan keamanan dapat semakin terjaga," kata Awaludin dalam keterangannya pada Senin (20/12).

Selain itu, Awaludin juga memastikan peningkatan kesiagaan pada aspek kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan keamanan di bandara-bandara yang menjadi tanggung jawab AP II, mengingat tengah terjadi sebaran virus Covid-19 varian Omicron jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA