Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Varian Baru Menyebar, AS Siapkan Vaksin Booster Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 10:46 WIB
Varian Baru Menyebar, AS Siapkan Vaksin Booster Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) bersiap meluncurkan kampanye vaksinasi booster Covid-19 pada September. Pasalnya kasus Covid-19 di negeri Paman Sam terus menanjak dengan kehadiran varian baru EG.5 "Eris", keturunan varian XBB.

EG.5 mirip dengan XBB.1.5 varian Omicron meskipun subvarian yang lebih baru membawa satu mutasi pada protein lonjakannya.

Untuk itu, vaksin booster yang disiapkan bulan depan dirancang untuk menargetkan varian XBB.1.5 agar lebih mirip dengan berbagai jenis virus yang beredar.

Pfizer/BioNTech, Moderna, dan Novavax semuanya telah membuat versi terbaru dari vaksin mereka.

Dimuat Reuters, permintaan vaksin telah turun tajam sejak 2021, ketika pertama kali tersedia. Sejauh ini, lebih dari 240 juta orang di AS atau 73 persen populasi, menerima setidaknya satu suntikan.

"Pejabat kesehatan masyarakat, jika mereka ingin melihat mayoritas orang dewasa mendapatkan vaksin tahunan ini, mereka harus menyampaikan kepada publik Amerika bahwa Covid-19 belum berakhir dan masih menimbulkan risiko bagi mereka, " kata Direktur Metodologi Survei Yayasan Keluarga Kaiser Ashkey Kirzinger.

Kampanye vaksinasi bulan depan juga menandai perubahan besar dari pasokan vaksin yang disubsidi pemerintah menjadi tersedia di pasar komersial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA