Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Ekonomi Masih Sulit Akibat Pandemi, Idris Sandiya Turun ke Dua Kota di Jabar Bagikan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Desember 2021, 23:18 WIB
Kondisi Ekonomi Masih Sulit Akibat Pandemi, Idris Sandiya Turun ke Dua Kota di Jabar Bagikan Sembako
Tim Idris Sandiya Peduli membagikan sembako ke warga di Kota Depok dan juga Bekasi/Repro
rmol news logo Dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan sebagian masyarakat di daerah, termasuk wilayah Kota Depok dan Bekasi, Jawa Barat.

Langkah inisiatif dilakukan lembaga sosial Idris Sandiya Peduli dengan membuat program bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga di dua kota tersebut.

Idris menerangkan, pihaknya turun langsung membagikan sembako kepada warga Depok dan Bekasi dengan masing-masing berjumlah 1.000 paket.

Sembako untuk warga Depok, diurai Idris, dibagikan di Kecamatan Cimanggis. Sementara untuk di Bekasi, pihaknya membagikan sembako di Kecamatan Rawalumbu.

"Kita selalu melihat kebutuhan masyarakat sebelum turun ke lapangan. Saat ini yang dibutuhkan adalah bantuan langsung untuk kebutuhan sehari-hari, Kami harapkan bantuan kecil ini dapat menstimulasi pemulihan ekonomi di daerah yang terdampak," ujar Idris dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12).

Ketua Tim Idris Sandiya Peduli, Misbahul Ulum mengatakan, dalam pelaksanaannya program ini akan selalu melibatkan komunitas dan kelompok masyarakat dari masing-masing kecamatan. Seperti saat ini menggandeng Komunitas Pemuda Cimanggis di Depok dan Forum Masyarakat Bekasi (Formasi) di Kecamatan Rawalumbu.

"Idris Sandiya Peduli akan selalu kerjasama dengan komunitas lokal agar proses distribusi bisa lebih efisien dan tepat sasaran, selain itu tentunya agar komunitas lokal semakin terpacu untuk bergerak bagi daerahnya," katanya.

Ketua Komunitas Pemuda Cimanggis, Abdul Rahman menerangkan, distribusi 1.000 paket sembako di Kecamatan Cimanggis akan dibagi secara proporsional sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing kelurahan.

"Alhamdulillah, kami tahun ini bisa kembali mendapatkan kepercayaan Idris Sandiya Peduli untuk membagikan sembako kepada warga di Cimanggis," ujarnya.

Abdul memastikan, 1.000 sembako akan dibagikan secara proporsional kepada warga di masing-masing kelurahan seperti Tugu, Cisalak Pasar, Mekarsari, Harjamukti, Curug, dan Palsi Gunung Selatan.

Program pembagian sembako dari Idris Sandiya peduli sudah berjalan sejak April 2020. Program ini merupakan komitmen Idris Sandiya untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi.

Saat ini program Idris Sandiya peduli fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa cepat pulih ekonominya.

Setiap bulan, Idris Sandiya Peduli memiliki target untuk membagikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah kota Bekasi dan Kota Depok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA