Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi 212: Pagi di Patung Kuda, Siang Geser ke Az Zikra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 02 Desember 2021, 00:36 WIB
Aksi 212: Pagi di Patung Kuda, Siang Geser ke Az Zikra
Aksi 212 di Monas pada 2 Desember 2016/Net
rmol news logo Reuni 212 dipastikan tetap dilaksanakan Hari ini, Kamis 2 Desember 2021. Namun, karena terbentur perizinan, panitia mensiasatinya dengan dua lokasi pelaksanaan yang berbeda.

Ketua Panitia reuni 212, Eka Jaya menyampaikan, pelaksanaan reuni akan digelar di bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha,  Jakarta Pusat dan Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Pertimbangannya karena di Masji Az Zikra ini kami tidak mendapat izin. Rencananya kan kami ada munajat, zikir akbar dari subuh sampai jam 10.00,” kata Eka.

Namun, dari kepolisian tak mengizinkan adanya kegiatan yang mengumpulkan massa di Masjid Az Zikra Sentul.

“Nah, kebetulan surat pemberitahuan kami ke Polda Metro Jaya pada Senin itu juga sudah nyebar. Artinya itu yang nyebar juga dari pihak Polda bukan dari pihak kami,” ujar Eka.

Menurut dia, dengan adanya pemberitahuan itu sudah dirasa cukup bagi mereka untuk melakukan aksi reuni di kawasan bundara Patung Kuda, Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

“Jadi, mereka sudah tuntas lah pemberitahuan itu kan terkait mau ada aksi. Maka itu dilakukan lah, ya, dijalankan saja jadi dua (lokasi),” kata Eka.

Sesuai rencana dari panitia, aksi reuni digelar dari pukul 08.00 hingga siang di kawasan Patung Kuda. Selanjutnya akan bergeser sebagian massa ke Masjid Az Zikra pada siang harinya.

“Di Patung Kuda ini aksi damai nanti seremonial biasa. Baru Sentul, cuma tidak semua karena terbatas,” jelas Eka.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA