Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Buah Megawati Sarankan Presiden Tunjuk Bahlil Sebagai Menteri Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 April 2021, 23:22 WIB
Anak Buah Megawati Sarankan Presiden Tunjuk Bahlil Sebagai Menteri Investasi
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Kementerian Investasi yang akan segera dibentuk pemerintah harus dipimpin oleh sosok sarat prestasi dan pengalaman di sektor investasi.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto, Kementerian Investasi membutuhkan leadership yang mampu membawa perubahan dan terobosan out of the box.

"Artinya tidak hanya sekadar bekerja berbasis birokrasi belaka, tapi mampu menghadirkan ide-ide kreatif, inovatif.Sebagaimana dikatakan Joseph Alois Schumpeter dalam sejumlah bukunya seperti Theory of Economic Development, kreativitas dan inovasilah yang akan memantik revolusi ekonomi (creative destruction)," kata Darmadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4).

Dari kriteria tersebut, politisi PDIP ini menilai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia patut dipertimbangkan Presiden Joko Widodo untuk mengisi pos tersebut.

"Pak Bahlil saya kira cukup capable karena punya rekam jejak yang cukup bagus (sebagai Kepala BKPM) di tengah hantaman ekonomi global imbas pandemi Covid-19. Modal ini saya kira bisa jadi poin penting untuk isi jabatan Keminves," lanjut Bendahara Umum Megawati Institute ini,

Di mata Darmadi, Bahlil mampu membangun sistem komunikasi yang luwes dan berani mendobrak ego sektoral yang selama ini jadi kendala dan dikeluhkan para investor.

"Namun sekali lagi soal siapa yang pantas jadi Menteri Investasi tentunya itu hak penuh Pak Presiden Jokowi. Tapi jika boleh mengusulkan, sosok Bahlil cukup memadai jika dilihat dari sisi capaian dan sejumlah indikator lainnya," tutup politisi PDIP ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA