Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Di Sumatera, Golkar Pasang Target 60 Persen Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Juni 2020, 23:16 WIB
Pilkada Di Sumatera, Golkar Pasang Target 60 Persen Kemenangan
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 60 persen pemilihan kepala daerah (Pilkada ) di wilayah Sumatera.

Untuk meraih target itu, Airlangga meminta semua pihak bekerja keras dalam perhelatan Pilkada kali ini.

“Ini semua diperlukan agar target 60 persen yang kita canangkan tercapai,” ujar Airlangga lewat keterangan tertulisnya, Senin (22/6).

Target Airlangga itu diterapkan oleh beberapa DPD I. Salah satunya Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaedi. Ia mmenargetkan dari delapan Pilkada di Provinsi Lampung, Golkar bisa memenangi enam daerah atau lebih dari 60 persen.

“Bagi kami menang di delapan daerah itu sunnah, tapi kalau menang di enam daerah itu wajib,” kata Arinal.

Sementara dari Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel Dody Reza Alex Noerdin menargetan memenangkan empat dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020.

Empat daerah tersebut adalah OKU Selatan, OKU, Pali dan Muratara.

“Ada empat kabupaten dari 7 wilayah yang mengikuti Pilkada daerah dimana Golkar yakin bisa menang. Bahkan di Pali ini calon petahana yang seng ada lawan. Mereka semuanya pada 2015 diusung Partai Golkar, maka untuk empat daerah ini kita tinggal menunggu penetapan sementara dari DPP,” kata Dody Reza.

Sedangkan dari Sumatera Utara (Sumut), Plt. Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia menyatakan, sudah ada 13 kabupaten/kota yang sudah dikeluarkan surat rekomendasi pencalonan dari Partai Golkar.

“Dari 23 kabupaten kota yang akan menggelar Pilkada nanti, Insya Allah kami mentargetkan untuk menang di 17 kabupaten-kota yang berarti equivalent dengan 73,9 persen. Semoga Sumatera Utara bisa mensubsidi daerah lain yang tidak sampai 60 persen,” tutup Doli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA