Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid: Raja Salman Merupakan Pribadi Yang Ramah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 04 Maret 2017, 08:44 WIB
Yenny Wahid: Raja Salman Merupakan Pribadi Yang Ramah
Net
rmol news logo Direktur The Wahid Institute, Zannuba Wahid, menilai Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, merupakan pribadi yang ramah. Walaupun tidak banyak berbicara, namun senyumnya selalu mengembang.

Putri Gus Dur yang akrab disapa Yenny Wahid tersebut turut diundang dalam pertemuan dengan Raja Salman di Istana Merdeka Jakarta bersama para tokoh Islam pada Kamis (2/3) dan pada pertemuan dengan para tokoh lintas agama di hotel Raffles pada Jumat (3/3).

Dalam dua pertemuan tersebut, dia menjelaskan, Raja Salman mengapresiasi budaya toleransi beragama yang ada di Indonesia.  

"Raja Salman memuji Indonesia. Beliau mengatakan stabilitas politik yang kita capai salah satunya adalah karena faktor kerukunan umat beragama yang dipraktekkan di Indonesia," jelas Yenny pagi ini.

Khadimul haramain sharifain tersebut juga menegaskan pentingnya dialogu antar umat beragama. Bahkan Saudi sendiri, sambung Yenny, mendorong terciptanya dialog antar umat beragama sebagai sebuah kebijakan pemerintahnya. Beliau mencontohkan adanya Abdul Aziz Center di Wina sebagai fasilitas yang sengaja didirikan untuk tujuan tersebut.

"Intinya kita merasakan saat ini ada perhatian yang begitu besar dari Saudi terhadap Indonesia. Dan itu menunjukkan makin meningkatnya peran strategis Indonesia dalam kancah global," jelas Yenny.

Presiden Jokowi sendiri dalam pengantarnya kepada Raja menegaskan bahwa para tokoh agama yang hadir adalah salah satu pilar dalam menciptakan harmoni di masyarakat sehingga dapat mewujudkan persatuan bangsa.

Presiden menambahkan bahwa sikap saling menghormati dan bertoleransi asalah aset bangsa Indonesia yang sangat berharga, yang menjadi kontribusi Indonesia pada perdamaian dunia. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA