Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuhi Undangan Raja Salman, Sri Mulyani Puji Perbaikan Manajemen Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 19 Juni 2024, 07:13 WIB
Penuhi Undangan Raja Salman, Sri Mulyani Puji Perbaikan Manajemen Haji
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mendengarkan paparan tentang penyelenggaraan haji/Instagram @smindrawati
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman Al Saud dalam pelaksanaan haji tahun ini untuk datang ke Royal Court Mina.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Sri Mulyani duduk di kursi barisan depan dengan menggunakan baju serta penutup kepala berwarna biru.

"Alhamdulillah, menghadiri undangan dari Custodian Two Holy Mosques Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Crown Prince dan Perdana Menteri Mohammad bin Salman resepsi delegasi tamu haji di Royal Court Mina," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya pada Selasa (18/6)

Berdasarkan keterangan dari bendahara negara itu, ia telah mendengarkan laporan dari Menteri Urusan Haji dan Umroh Saudi Arabia Tawfiq-Al Rabiah tentang penyelenggaraan Haji 1445 H.

Sri Mulyani pun turut mengapresiasi penyelenggaraan haji tahun ini yang berjalan aman, dan disertai dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pihak manajemen haji di tanah suci itu.

"Mendengarkan laporan Menteri Urusan Hajj dan Umroh Saudi Arabia Tawfiq-Al Rabiah tentang penyelenggaraan Haji 1445 H yang telah berjalan aman dan damai serta berbagai reform pembaharuan perbaikan manajemen Haji yang sungguh luar biasa kompleks. Subahanallah," ujarnya.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah kuota haji terbanyak di dunia, dengan 241 ribu jemaah. 
Awalnya, kuota haji yang dida[atkan Indonesia hanya 221 ribu untuk tahun 2024, tapi kemudian pemerintah Arab Saudi memberikan kuota tambahan 20 ribu jemaah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA