Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Hubungan, Arab Saudi Tunjuk Duta Besar Non-Residen untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 11:43 WIB
Perkuat Hubungan, Arab Saudi Tunjuk Duta Besar Non-Residen untuk Palestina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Arab Saudi telah menunjuk seorang duta besar non-residen untuk wilayah Palestina pada Sabtu (12/8), yang juga akan menjabat sebagai konsul jenderal di Yerusalem.

Dalam pengumumannya, peran tersebut akan diisi oleh Nayef al-Sudairi, yang saat ini tengah menjabat sebagai duta besar untuk Yordania. Ia telah menyerahkan surat pengangkatannya kepada Penasihat Urusan Diplomatik untuk Presiden Palestina, Majdi Al-Khalidi.

"Duta Besar Penjaga Dua Masjid Suci untuk Yordania, Nayef Al-Sudairi, menyerahkan salinan surat kepercayaannya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Non-Residen untuk Negara Palestina, dan Konsul Jenderal di Yerusalem, kepada Yang Mulia Dr. Majdi Al-Khalidi, Penasihat Presiden Palestina untuk Urusan Diplomatik, di markas Kedutaan Besar Palestina di ibu kota Yordania, Amman," bunyi pengumuman dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Mengutip ANI News, Minggu (13/8), langkah tersebut mendapatkan tanggapan positif dari semua pihak, termasuk Dubes Sudairi, yang menyebut tindakan itu sebagai langkah penting untuk memperkuat hubungan dengan Palestina.

"Penunjukan ini sejalan dengan keinginan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman untuk memperkuat hubungan dengan Palestina dan memberikan dorongan formal di semua bidang," ujarnya.

Dukungan tersebut juga ditunjukkan Al-Khalidi yang menyatakan keyakinannya bahwa langkah terbaru itu akan memperkuat hubungan persaudaraan yang kuat dan solid antara kedua negara dan bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA