Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lazismu Muhammadiyah Luncurkan Klinik Apung Said Tuheleley Siang Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 17 Februari 2017, 08:30 WIB
Lazismu Muhammadiyah Luncurkan Klinik Apung Said Tuheleley Siang Nanti
rmol news logo Keinginan PP Muhammadiyah untuk menghadirkan pelayanan kesehatan di kepulauan Maluku dan Papua akhirnya kesampaian.

Lembaga Zakat Nasional (Lazismu) akan memperkenalkan Klinik Apung Said Tuhuleley kepada publik di Dapur Seafood, Jalan Pantai Mutiara Blok TG 7 Jakarta Utara siang nanti pukul 14.00-16.00 (Jumat, 17/2).

Klinik Apung Said Tuhuleley merupakan fasilitas kesehatan yang dibangun dengan basis kapal yacht dengan diameter 15,5 meter x 3,5 meter x 5 meter berbahan dasar fiberglass dengan berat 8 ton. Kapal ini dibangun di galangan Young Marine selama empat bulan dengan biaya Rp 2 miliar.

"Seluruh biaya berasal dari muzakki melalui Lazismu," jelas Joko Intarto dari Lazismu pagi ini.

Sedianya, Klinik Apung Said Tuhuleley akan berlayar menuju Pelabuhan Ambon pada hari Rabu (15/2) lalu. Namun karena cuaca yang buruk dan gelombang laut yang mencapai 7 meter, rencana keberangkatan pun tertunda.

Klinik Apung Said Tuhuleley akan mulai perjalanan panjangnya pada hari Sabtu subuh (18/2). Sejumlah kota pelabuhan seperti Jepara, Pasuruan, Mataram, Selayar dan Buru akan disinggahi sebelum merapat di Pelabuhan Ambon hari Kamis pekan depan (23/2).  

"Klinik Apung Said Tuhuleley akan diresmikan Presiden Joko Widodo bertepatan dengan pembukaan acara Tanwir Muhammadiyah pada hari Jumat (24/2) di Ambon," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA