Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi 112, Ketua KOKAM: Kita Wajib Bela Ulama Yang Dizalimi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 11 Februari 2017, 14:59 WIB
Aksi 112, Ketua KOKAM: Kita Wajib Bela Ulama Yang Dizalimi
rmol news logo Massa umat Islam yang ikut aksi 112 tidak hanya berasal dari Jakarta. Tapi juga dari berbagai daerah lainnya, termasuk Yogyakarta.

Kedatangan mereka ke Jakarta sebagai bentuk solidaritas sesama muslim.

Ketua Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Yogyakarta, Hari Abu Zaid, menegaskan sesama umat Islam harus saling membantu dan membela. Apalagi kalau ada ulama yang dizalimi atau dikriminalisasi.

"Syaikhuna, ulama kita, Habib Rizieq dan Ustad Bachtiar Nasir dizalimi. Sebagai muslim, kita berkewjiban untuk membela ulama kita," tegasnya saat berorasi di Jalan Ridwan Rais, Jakarta (Sabtu, 11/2).

Dia menegaskan aksi siang ini bukan yang terakhir. Umat Islam harus siap sedia sewaktu-waktu untuk membela ulama, agama, dan bangsa.

"Kalau kita punya kemampuan untuk membantu, maka lakukanlah," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyinggung Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Sebagai sesama muslim, Hari mengingatkan agar umat Islam DKI menjadikan ajaran agama sebagai pedoman dalam memilih pemimpin.

Selain dari Yogyakarta, kader dari Angkatan Muda Muhammadiyah dari daerah lainnya juga ikut dalam aksi tersebut. Antara lain dari Bandung, Jawa Barat. Kader AMM dari Bandung ini juga tampil berorasi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA