Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagi Ini, Massa FPI Demo Ke Mabes Polri Tuntut Pencopotan Kapolda Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 16 Januari 2017, 05:25 WIB
Pagi Ini, Massa FPI Demo Ke Mabes Polri Tuntut Pencopotan Kapolda Jabar
rmol news logo Massa Front Pembela Islam akan menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (Senin, 16/1).

Mereka menuntut pencopotan Kepala Polda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya. Pasalnya, Kapolda Jabar dinilai telah melindungi premanisme, mengkriminalisasi ulama, mengadu domba rakyat, dan merusak NKRI.

Sebelum menjalankan aksi "Panggilan Jihad Aksi 161 Bersama Habaib dan Ulama" ini, mereka akan kumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru pukul 08.00 Wib.

Setelah melaksanakan shalat dhuha baru kemudian longmarch menuju Mabes Polri sekitar pukul 09.00 Wib.

Unjuk rasa ini buntut kericuhan pasca pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, Bandung, pada Kamis lalu (12/1). Kericuhan tersebut dipicu penyerangan GMBI terhadap anggota FPI. Irjen Anton Ketua Dewan Pembina LSM tersebut.

Irjen Anton sendiri mengakui dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina GMBI. Tujuannya, untuk membina GMBI agar beradab.

Soal keributan, dia menepis hal itu dipicu oleh LSM yang dibinanya tersebut. "Jadi tidak ada anggota GMBI yang melakukan kekerasan atau terlibat keributan dengan mereka (FPI, red)," tegasnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menjelaskan keributan berawal dari penganiayaan yang dilakukan oknum anggota FPI terhadap anggota sebuah ormas.

Lalu ormas yang saat itu belum diketahui identitasnya tersebut melihat oknum FPI itu di rumah makan Ampera. Akhirnya terjadi keributan.

"Hanya gelut (berkelahi) begitu saja. Enggak ada penusukan. Tidak ada satupun santri menjadi korban penusukan, apalagi dibunuh. Jadi ini harus diluruskan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA