Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

‏@karniilyas: Mohon Maaf, ILC dengan Tema Makar Terpaksa Dibatalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 10 Januari 2017, 20:37 WIB
‏@karniilyas: Mohon Maaf, ILC dengan Tema Makar Terpaksa Dibatalkan
rmol news logo Acara Indonesia Lawyers Club yang sedianya kembali ditayangkan TVOne malam ini batal.

Padahal, host acara tersebut yang juga Pemred TVOne Karni Ilyas kemarin sudah mengumumkan lewat akun Twitter-nya bahwa talkshow yang selalu ditunggu pemirsa tersebut bakal tayang kembali.

"Dear pencinta ILC: Diskusi perdana awal tahun baru ILC, Selasa pkl 19.30 besok, berjudul, "Makar". Selamat menyaksikan," cuit ‏@karniilyas.

Namun, ternyata tak jadi digelar karena alasan teknis. Karni Ilyas menyampaikan permohonan maaf.

"Dear Pencinta ILC: dengan beribu maaf, acara ILC yg rencananya malam ini akan tayang kembali, karena alasan teknis terpaksa dibatalkan," kicaunya.

Dalam catatan redaksi, ILC terakhir tayang pada 16 November 2016 lalu. Pada 21 November 2016, dia menyampaikan acara tersebut libur sementara waktu.

"Dear Pencinta ILC: Diskusi ILC, Selasa besok, untuk sementara waktu, diliburkan. Sampai ketemu di ILC yang akan datang. Terima kasih," kicaunya ketika itu.

Saat itu berkembang informasi karena adanya tekanan dari Pemerintah.

Terkait isu tersebut, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Yuliandre Darwis, menegaskan pihaknya tidak memberikan sanksi penghentian pada program ILC.

Dia menjelaskan bahwa KPI mengeluarkan surat peringatan untuk ILC dengan tema "Setelah Ahok Minta Maaf" edisi 11 Oktober 2016 lalu dengan berbagai pertimbangan mengacu pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA