Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Aa Gym, Sekitar Dua Ribu Umat Islam Akan Hadiri Tabligh Akbar Di Pulau Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 09 Januari 2017, 10:40 WIB
Dihadiri Aa Gym, Sekitar Dua Ribu Umat Islam Akan Hadiri Tabligh Akbar Di Pulau Seribu
RMOL.  Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar; Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Misbahul Anam; dan penceramah Ustadzah, Irene Handono akan menjadi penceramah utama dalam acara Tabligh Akbar dengan tema "Bertadabbur Alquran" di Masjid Jami' Almakmuriyah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu siang ini.

Acara yang akan dimulai ba'da shalat zuhur nanti digelar Pantia Hari Besar Islam Masjid Jami' Almakmuriyah bekerjasama dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Pemuda Muhammadiyah (Kokam), Irena Center dan didukung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Ketua Kokam Pemuda Muhammadiyah, Masyhuri Mashuda, menjelaskan Tabligh Akbar tersebut dihelat rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Acara ini resmi acara keagamaan untuk syiar Islam," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu (Senin, 9/1).

Masyhuri mengatakan masyarakat setempat antusias menyambut acara tersebut. "Umat Islam sangat welcome. Kami sudah keliling semalam menemui warga," jelasnya.

Dia memperkirakan tak kurang dari dua ribu umat Islam yang akan hadir. Karena tak hanya dari Pulau Pramuka, umat Islam dari pulau-pulau lain yang masuk dalam Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu juga akan meramaikan. Misalnya dari Pulau Panggang.

"Dari Pulau Panggang ada 900-an yang akan hadir. Jam 10 tadi sudah mulai ada yang datang. Ada yang pakai kapal sendiri. Ada juga swadaya, dan ada juga pakai kapal yang disediakan pengusaha. Karena ada 10 kapal milik pengusaha nelayan yang stand by," ungkapnya.

Masyarakat tak sekadar menghadiri. Mereka juga rela merogoh kocek mereka untuk mensukseskan acara tersebut.

"Untuk konsumsi seperti aqua dan snack, masyarakat urunan yang dikoordinir masing-masing RT. Ini sudah dikumpulkan panitia," tandasnya. [zul] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA