Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Pilkada Bersih dan Jujur, ICW Cs Bentuk Komunitas Ayo Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 19 Desember 2016, 19:59 WIB
Kawal Pilkada Bersih dan Jujur, ICW Cs Bentuk Komunitas Ayo Banten
RMOL
rmol news logo Jelang pencoblosan Pemilihan Gubernur Banten 15 Februari 2017 mendatang, Indonesia Corruption Watch (ICW), Truth Tangerang Selatan, dan Madrasah Anti Korupsi (MAK) Pemuda Muhammadiyah membentuk komunitas Ayo Banten.

Selain melakukan agenda pemantauan, Ayo Banten juga mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Banten dengan tujuan meningkatkan awareness pemilih.

Wakil Direktur MAK Pemuda Muhammadiyah Virgo Sulistianto Gohardi meminta masyarakat memilih dengan cerdas dan rasional, kenali visi misi dan menolak politik uang. Kepada para kandidat, harus bersaing dengan sehat dan patuh regulasi.

"Masyarakat akan aktif mengawal Pilkada Banten 2017, melaporkan pelanggaran dan kecurangan pilkada," tegasnya.

Masyarakat juga, katanya menambahkan, bisa melaporkan dugaan pelanggaran dalam Pilkada Banten ke Posko Ayo Banten.

Posko posko sosialisasi dan pelaporan dugaan pelanggaran sendiri sudah resmi diluncurkan kemarin di di halaman parkir Bandar Durian” Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Launching posko tersebut diisu beragam kegiatan. Mulai dari panggung musik dan budaya, penandatanganan petisi mendorong pilkada bersih, dan pembagian materi sosialisasi pilkada Banten.

Komunitas Ayo Banten sendiri telah didaftarkan ke KPUD Banten pada tanggal 28 Oktober 2016 dan mulai memantau sejak 6 November 2016. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA