Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Mus: Shalat Jumat Di Jalan Raya Bid'ah Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 24 November 2016, 03:35 WIB
Gus Mus: Shalat Jumat Di Jalan Raya Bid'ah Besar
Gus Mus/Net
rmol news logo Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri berharap rencana untuk menggelar shalat Jumat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin pada Jumat (2/12) mendatang tak terlaksana.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Rembang, yang akrab disapa Gus Mus ini menjelaskan dunia Islam pasti heran kalau seandainya shalat Jumat di kawasan tersebut benar-benar terlaksana.

"Kalau benar, wah dalam sejarah Islam sejak zaman Rasulullah SAW baru kali ini ada BID'AH sedemikian besar," cuitnya lewat akun Twitter @gusmusgusmu, Rabu (23/11).

"Kalau benar, apakah dalil Quran dan Hadisnya? Apakah Rasulullah SAW, para sahabat, dan tãbi'iin pernah melakukannya atau membolehkannya?" tanyanya lagi.

"Kalau benar, apakah salat TAHIYYATAL MASJID diganti salat TAHIYYATAT THÃRIQ atau TAHIYYATASY SYÃRI'?" masih kata Gus Mus dalam kicauannya.

Kepada umat Islam yang percaya bahwa dia tidak punya kepentingan politik apapun, Gus Mus mengimbau untuk memikirkan seruannya tersebut dengan pikiran jernih.

"Setelah itu silakan anda bebas utk melakukan pilihan anda. Aku hanya merasa bertanggungjawab mengasihi saudaraku," ungkapnya.

Dia menutup kicauan itu dengan kalimat bahasa Arab: In uriidu illal ishlãha mãs tatha'tu wamã taufiiqii illa biLlãhil 'Aliyyil 'Azhiim.

"Artinya kurang lebih: Aku hanya berniat (ber)baik semampuku; taufikku hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Agung," tandasnya.

Shalat Jumat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin ini merupakan bagian dari Aksi Bela Islam III. Agenda lain dalam Aksi Super Damai (Menang Dengan Sabar) ini adalah doa-zikir kemenangan dan memperingati Maulid Nabi. Aksi ini menuntut penahanan tersangka kasus penistaan agama Basuki T. Purnama. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA