Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanyakan Langsung Ke Presiden, Kenapa Ormas Yang Mau Demo Ahok Tak Diundang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 01 November 2016, 17:12 WIB
Ditanyakan Langsung Ke Presiden, Kenapa Ormas Yang Mau Demo Ahok Tak Diundang
Dahnil (kiri barisan belakang)
rmol news logo Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, ikut hadir dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dengan perwakilan Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Pusat Muhammadiyah, di Istana, Jakarta (Selasa, 1/11).

Pertemuan tersebut menyinggung penanganan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T. Purnama dan juga terkait aksi besar-besaran 4 November mendatang.

"Pak Presiden izinkan saya menyampaikan dua hal. Pertama adalah pertanyaan. Kedua adalah saran," kata Dahnil, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Pertama, dia mempertanyakan kenapa yang diundang oleh Istana hanya Muhammadiyah, MUI dan NU.

Dengan hanya mengundang tiga ormas, ada kesan diluar sana Presiden sedang memecah belah umat Islam. Ketiga ormas tersebut akan dinilai sudah dikangkangi Presiden dan pasti tidak bisa bersikap obyektif lagi.

"Padahal seperti Pak Presiden ketahui, sikap Muhammadiyah, MUI dan NU sudah jelas, mengapa saudara-saudara kami yang ingin memobilisir demo itu tidak diundang juga. Saya kira alangkah baiknya dan arifnya jika mereka diundang dan diajak untuk berdialog, tidak cuma kami," ungkapnya.

Aksi massa 4 November mendatang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). GNPF-MUI ini diinisiasi oleh oleh sejumlah ormas minus Muhammadiyah, NU, dan MUI. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA