Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buya Syafii: Selesaikanlah Dengan Baik Karena Ahok Sudah Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 12 Oktober 2016, 18:26 WIB
Buya Syafii: Selesaikanlah Dengan Baik Karena Ahok Sudah Minta Maaf
Net
rmol news logo Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif meminta kasus atau polemik penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama diselesaikan dengan baik. Karena Ahok sudah meminta maaf.

"Dan saya rasa Ahok bukan orang jahat. Saya nggak begitu kenal lah. Dan itu kok dijadikan begini ini bagaimana. Diselesaikan dengan baik lah," ujarnya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) "Setelah Ahok Minta Maaf" yang disiarkan secara live tadi malam, Selasa (11/10).

Namun menariknya, dia mengaku belum tahu betul persis apa yang disampaikan Ahok sehingga menyulut polemik bahkan berujung pelaporan ke Kepolisian.

"Saya belum tahu apa yang dikatakan ada penistaan disana. Saya coba cari pendapat, tidak satu. Yang benernya bagaimana. Coba kita cari yang benarnya, fakta yang sebenernya bagaimana?" ungkapnya.

Tapi yang jelas, dia menambahkan, Ahok sudah meminta maaf setelah muncul kegaduhan tersebut. Karena itu, kata dia lagi, sebaiknya disudahi saja.

"Mungkin Ahok mula-mula tidak merasa bersalah, tapi setelah melihat kegaduhan begitu rupa, dia minta maaf. Kalau sudah minta maaf, mbok selesaikan yang baik. Karena demokrasi kita akan tersandera oleh oleh suasana yang tidak sehat semacam ini," tegasnya.

Ucapan Ahok yang disorot tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan di Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa, 27 September 2016 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok mengingatkan masyarakat jangan mau dibodohi pakai QS Al Maidah 51 dalam menentukan pilihan pada Pilgub DKI Februari mendatang.

"… Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya, ya kan. Dibohongin pakai surat al Maidah 51, macem-macem itu. Itu hak bapak ibu, jadi bapak ibu perasaan nggak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya..." [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA