Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pelantikan Menteri Baru, Sikap Saleh Husin Layak Dicontoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 28 Juli 2016, 00:16 WIB
Hadiri Pelantikan Menteri Baru, Sikap Saleh Husin Layak Dicontoh
rmol news logo Politikus Partai Hanura Saleh Husin ikhlas menerima keputusan Presiden Joko Widodo yang mencopotnya dari kursi Menteri Perindustrian. Dia digantikan politikus Golkar Airlangga Hartarto.

Keikhlasan tersebut dia tunjukkan dengan menghadiri pelantikan Airlangga  bersama menteri baru lainnya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu siang.

Saleh Husin pun menjadi satu-satunya mantan menteri yang hadir dalam acara tersebut. "Yang paling utama saya hadir," ucap Saleh dengan santai.

Makanya, meski sudah di luar pemerintahan, tokoh asal Nusa Tenggara Timur ini tetap loyal dan setia kepada Presiden. Karena menurutnya, Presiden ibarat pelatih dalam sebuah tim sepak bola yang tahu kapan pemain posisinya digeser atau diganti alias ditarik dari lapangan.

"Ya biasa saja. Yang penting adalah bagaimana kita memenangkan pertarungan. Kita ke negara adalah bagaimana kita bisa maju ke depan bersama-sama," ungkapnya.

Soal penggantinya, bapak tiga anak sendiri mengaku sudah lama mengenal. Karena itu dia menilai Airlangga orang yang kompeten di bidang tersebut. "Dan saya akan mendukung pejabat yang baru untuk memajukan industri," tandasnya.

Namun, Saleh belum mau terbuka apa yang akan dia kerjakan setelah tak lagi di pemerintahan. "Ya nanti kita lihat," elaknya.

Selain Saleh, menteri lain yang dicopot adalah Ignasius Jonan (Menhub), Rizal Ramli (Menko Maritim), Anies Baswedan (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Yuddy Chrisnandi (Menteri PAN dan RB) , Ferry Mursyidan Baldan (Menteri Agraria), Marwan Jafar (Mendes PDTT), dan Sudirman Said (Menteri ESDM). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA