Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPAI Sesalkan Menteri Susi Pudjiastuti Cs Merokok Tidak pada Tempatnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 29 Oktober 2014, 05:20 WIB
KPAI Sesalkan Menteri Susi Pudjiastuti Cs Merokok Tidak pada Tempatnya
susi pudjiastuti
rmol news logo Menteri-menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla diharapkan memiliki perspektif perlindungan anak dengan memberikan contoh perilaku yang baik sebagai pejabat publik. Misalnya tidak merokok di ruang publik atau tempat umum yang bukan tempat merokok.

Harapan tersebut disampaikan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Rita Pranawati saat dihubungi RMOL (Selasa, 28/10).
 
"Karena beberapa menteri kedapatan merokok di ruang publik yang bukan tempatnya," jelas Rita Pranawati. (Baca juga: Bertato dan Perokok, Susi Pudjiastuti Tak Pantas Menjadi Menteri)


Menteri-menteri yang merokok bukan pada tempatnya tersebut, dia membeberkan, adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar. Ketiganya merokok bukan pada tempatnya saat berada di Istana Negara.

Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak ini mengingatkan demikian karena anak-anak Indonesia akan menjadikan pejabat publik, para menteri, presiden sebagai idola dan modelnya.

"Harapan ke depan, semua kementerian yang terkait dengan perlindungan anak dapat memberikan penyelenggaraan perlindungan anak dengan sebaik-baiknya mengingat anak adalah penentu masa depan bangsa dan merupakan 1/3 dari penduduk Indonesia," demikian Rita Pranawati. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA