Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Berulah, Gedung SMP di Distrik Okbab Dibakar OPM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Juli 2024, 16:33 WIB
Terus Berulah, Gedung SMP di Distrik Okbab Dibakar OPM
Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Okbab di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, dibakar anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Sabtu siang (13/7)/Istimewa
rmol news logo Aksi kekerasan terus dilakukan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kali ini mereka membakar bangunan SMP Negeri Okbab yang terletak di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu siang (13/7). 

Hal ini jelas merupakan tindakan tidak berperikemanusiaan karena merusak fasilitas pendidikan yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak di wilayah setempat. 

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan, peristiwa ini menandakan OPM tidak menginginkan anak-anak sekolah atau mendapat pendidikan. 

“Aksi pembakaran sekolah berulang dan memang OPM menginginkan anak-anak tidak sekolah," kata Candra dalam keterangan resmi yang diterima Senin (15/7). 

Padahal, Candra menyebut antusiasme anak-anak Kampung Borban, Distrik Okbab, untuk bersekolah sangat tinggi. 

"Aksi OPM ini menghancurkan masa depan anak-anak, yang sejatinya semangat dan antusiasme belajar anak-anak sangat tinggi untuk bersekolah,” imbuh Candra. 

Saat ini, aparat keamanan sedang melakukan pengejaran terhadap gerombolan OPM yang melakukan pembakaran tersebut. 

"Setelah melakukan aksinya, mereka segera melarikan diri dari lokasi. Kodam XVII/Cenderawasih terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," tegas Candra. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA