Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Wilayah NKRI, TNI AL Kirim Pasukan Petarung ke Natuna dan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 29 Januari 2024, 03:36 WIB
Amankan Wilayah NKRI, TNI AL Kirim Pasukan Petarung ke Natuna dan Papua
Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiap Lat) Satgas Operasi Damai Cartenz di Wilayah Papua dan Satgas Pamtas Laut Natuna Utara Tahun 2024 di i Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, (26/1)/Ist
rmol news logo Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) melaksanakan Gelar Pasukan dua Satuan Tugas (Satgas) yaitu dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Latihan (Riksiap Lat) Satgas Operasi Damai Cartenz di Wilayah Papua dan Satgas Pamtas Laut Natuna Utara Tahun 2024.

Pemeriksaan kesiapan itu dilakukan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, (26/1) lalu.

Dankormar didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, beserta Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak jajaran Pasmar 1 melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material dua Satgas tersebut, seperti kesenjataan, perbekalan, Kendaraan Tempur (Ranpur), Alat Kesehatan (Alkes), dan Alat Komunikasi (Alkom).

Dankormar dalam amanatnya menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengutamakan keselamatan saat bertugas serta rawat material dan segala yang melekat di tubuh personel.

“Dengan mengharap Ridho Allah Subhanahu Wata’ala kalian para Prajurit Petarung dalam 2 Satgas yang berbeda ini, akan membawa nama baik Korps Marinir,” ujar Dankormar dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/1).

Korps Baret Ungu yang berjuluk “Pasukan Petarung TNI AL” itu selalu siap dalam penugasan di manapun berada.

“Sebagai prajurit tempur kalian akan menghadapi medan yang sesungguhnya, kehadiran kalian di tempat penugasan adalah untuk menjaga kedaulatan Republik tercinta ini baik Satgas Pamtas Laut Natuna maupun Latihan Satgas Operasi Damai Carstenz,” tandas Dankormar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga keselamatan saat bertugas di wilayah rawan terhadap ancaman dari segala penjuru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA