Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak Negara ASEAN Bersinergi Perangi Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 12 Agustus 2017, 04:45 WIB
Jokowi Ajak Negara ASEAN Bersinergi Perangi Terorisme
Jokowi/Net
rmol news logo Terorisme merupakan tantangan baru yang nyata dihadapi negara-negara ASEAN.

Begitu kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Peringatan 50 Tahun ASEAN Tahun 2017, di ASEAN Hall, Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (11/8) siang.

Menurutnya, serangan terorisme di Marawi, Filipina, adalah salah satu peringatan bagi negara ASEAN untuk segera direspon bersama.

"Serangan terorisme di Marawi menjadi wake up call bagi kita, yang perlu direspon dengan segera. Untuk itu, kita harus bersatu menggalang kerja sama, memperkuat sinergi untuk memerangi terorisme," ujarnya.

Dijelaskan Jokowi, Indonesia telah menggagas sebuah pertemuan trilateral bersama Filipina dan Malaysia, untuk bersama membahas penguatan kerja sama pemberantasan terorisme pada 22 Juni lalu di Manila. Selain itu, Indonesia juga telah menggagas pertemuan subregional bersama dengan Australia, Selandia Baru, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina, di Manado pada 29 Juli lalu.

Semua itu, lanjut Jokowi, merupakan cara yang dilakukan Indonesia dalam menghadapi ancaman terorisme dengan cara memperkuat kerja sama antar negara.

"Saya yakin, dengan kerja sama yang lebih erat, lebih kuat, kita bersama-sama akan mampu melawan ancaman terorisme di kawasan ini," tegas Presiden Jokowi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA